5 Cara Brilian Mengelola Uang

Posted by Bonie Agath on 2016-09-15 in Tips & Trick |
sunglasses

Semua orang berharap untuk mendapatkan kekayaan. Namun tak sedikit pula orang hanya menjadikan kekayaan sebagai angan-angan semata. Hal tersebut dikarenakan aktivitas yang mereka lakukan tidak mencerminkan aktifitas hebat yang selayaknya dilakukan oleh orang kaya. Mereka cenderung komsumtif dan banyak menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Bagaimana mungkin mereka bisa kaya jika hanya menjadi orang yang tidak produktif bahkan lebih cenderung menjadi orang yang suka menghamburkan uang.

Tentu hal ini sangat bertentangan dengan apa yang Anda harapkan. Ingin menjadi kaya harusnya membuat Anda jauh lebih prihatin dan peka terhadap apa yang sebetulnya dibutuhkan daripada apa yang diinginkan. Tak sedikit orang hanya menuruti hawa nafsu karena beberapa produk memang sangat baik untuk penampilan dan status mereka. Untuk apa memiliki banyak gayajika memang Anda bukanlah orang kaya yang sebetulnya. Banyak orang yang memang tak tahu bagaiaman mengelola uang dengan baik agar mereka jauh lebih hemat dan tertata dalam menghabiskan uang. Salah langkah sekecil apapun akan membuat Anda mungkin bangkrut dan kehabisan uang. Strategi dalam hal ini ialah dalam menghabiskan uang atau mengontrol emosi untuk tidak sering membeli sesuatu yang sebetulnya tak begitu perlu.

Pengelolaan uang sangat berpengaruh terhadap kemampuan finansial anda. Semaking Anda pintar mengelola uang, semaking Anda bisa mendapatkan kesempatan kay alebih banyak. Bahkan tak banyak orang yang menyadari bahwa pengelolalan uang sungguh menjadi modal utma untuk menjadi kaya bahkan jika mau Anda bisa menjadi kaya raya  ketika Anda bisa mengelola uang dengan baik dan tidak bernafsu menjadi orang yang sangat konsumtif. Justru orang kaya tak suka dengan konsumerisme. Maka dari itu ada 5 hal basis pengelolaan uang untuk menjadi modal kaya untuk Anda

  1. Mununda Kepuasan

ini menjadi hal yang paling penting dalam pengelollan uang karena ini adala akar dari semuanya. Tak semua orang harus merasa puas ketika membeli sesuatu, tak semua orang harus merasakan kepuasaan membeli. Banyak orang yang merasa ia kurang puas dengan satu produk tertetntu lalu, mereka kembali membeli barag yang baru dengan harga yang berbeda hanya demi meraih kepuasan. Inilah yangmenjadi akar konsumerisme yang tak seharusnya terjadi ketika Anda bertekad menjadi kaya. Lebih baik uang Anda gunakan untuk berinvestatsi untuk perdagangan ataupun bisnis aripada harus memeneuhi nafsu kepuasan terhadap satu produk yang mungkin Anda tidak meydari bahwa tak perlu mebeli itu karena belum terlalu butuh sekali. Tabung lebih banyak uang, dan hindari konsumerisme karena itu akan menjadikan anda lebih buruk dalam hal menghabiskan uang.

  1. Gunakan Strategi Berhutang

2 dari 3 orang yang kaya raya lebih mempertimbangkan untuk memiliki hutang untuk embangun kekayaannya dengan bisnis. Mereka bahkan mengatakan bahwa utang lah yang bisa membantu mereka untuk membangun bisnis. Untuk mendapatkannya dengan tepat dan baik, ada baiknya Anda mengetahui strategi berhutang sehingga Anda tidak akan merasa berhutang banyak dan memikirkannya terlalu bert. Anda harus tahu kapan harus berhutang dan kapan harus berhenti mengajukan kredit. Hutang sangatlah membantu terlebih bagi mereka yang baru saja memulai bisnis. Tak banyak yang mengaku bahwa dengan hutang mereka bisa mengembangkan bisnisnya dengan baik dengan catatan bahwa mereka tak akan salah dalam mengambil jumlah hutang yang harus mereka bayar.

  1. Buy and Hold

Artinya ialah, ketika Anda memiliki suatu investasi, Anda harus tahan sampai beberapa tahun untuk mengetahu perkembangan dan hasi ljerih payah Anda karena hasil berinvestasi tak bisa dilihat dalam jangka yang pendek namun perlu menghabiskan beberapa tahun untuk mendapatkan hasil.

  1. Sadar Pajak pajak

Buatlah investasi ke hal hal yang sadar akan pajak. Ketika anda menginvestasikan uang untuk suatu perusahaan yang tak sadar pajak, besar kemungkinan perusahaan yang Anda bangun akan mendapatkan masalah besar dan bisa saja tersandung dan jatuh ke hal yang lebih buruk.

  1. Investasi Berwujud

Jika saham tak cukup membuat Anda yakin, Anda bisa menginvestasikannya dengan aset yang berwujud seperti emas, berlian ataupun real estate. Mungkin real estate jauh lebih baik karena harga tanah bisa dibilang sangat stabil dan tidak pernah turun harga. Itulah mengapa investasi ke hal berwujud seperti tanah atau real estate sangat begitu menjamin kekayaan Anda atau anda bisa mencoba untuk melakukan investasi kecil-kecilan seperti cara cepat jadi kaya dengan investasi jangka pendek online dari penghasilan tambahan apabila anda tidak memilki kekuatan financial yang cukup kuat untuk melakukan invesasi besar.

Copyright © 2015-2017 Wan Sol Ware All rights reserved.
This site is using the Multi Child-Theme, v2.2, on top of
the Parent-Theme Desk Mess Mirrored, v2.5, from BuyNowShop.com